Kisah : Muallaf Wanita Menantang Pendeta di Forum Terbuka - Pena Luqman

Post Top Ad

Kisah : Muallaf Wanita Menantang Pendeta di Forum Terbuka

Kisah : Muallaf Wanita Menantang Pendeta di Forum Terbuka

Share This
Berikut Kisah : Muallaf Wanita Menantang Pendeta di Forum Terbuka 
Pernah terjadi ketika dalam suatu acara Debat Islam & Kristen di salah satu gedung di Jakarta, waktu memasuki acara tanya jawab, seorang ahwat mengajukan satu pertanyaan kepada sang Pendeta yang bertitel Doctor Teologi sebagai berikut :


AHWAT: "Pak Pendeta, di dunia ini ada banyak orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Apakah ada orang yang hapal Alkitab diluar kepala?"

PENDETA: "Di dunia ini tidak mungkin ada yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orarig itu, tidak mungkin dia bisa hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur'an. Al Qur'an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal."

Jawaban pendeta tersebut terlalu singkat, tidak rasional dan sangat merendahkan bahkan melecehkan AI Qur’an.

Dengan jawaban pak Pendeta hanya seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada difangan ahwat tersebut, dan melanjutkan pertanyaan ahwat tadi. (maaf disini kami pakai nama pengganti HILS)

HILS :        "Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal diluar kepala. Tapi pak Pendeta, bahwa setipis-tipisnya Al Qur'an, ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Bahkan anak kecil sekalipun banyak yang hapal diluar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang hadir disini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi! Ayo silahkan pak Pendeta!"

Mendengar tantangan saya seperti itu, situasi jadi tegang, mungkin audiens yang muslim khawatir, jangan-jangan ada salah satu Pendeta yang benar-benar hapal salah satu surat saja di dalam Alkitab tersebut. Seandainya ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena para Pendetanya diam, saya lemparkan kepada jemat atau audiens Kristen yang dibelakang.

HILS :  "Ayo kalian yang dibelakang, jika ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!!"

Masih dalam situasi tegang, dan memang saya tahu persis tidak akan mungkin ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan tersebut saya robah dan turunkan lagi. Saat itu ada beberapa Pendeta yang hadir sebagai pembicara maupun sebagai moderator. Mereka itu usianya bervariasi, ada yang sekitar 40, 50 dan 60an tahun. Pada saat yang sangat menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang terendah, dimana semua audiens yang hadir, baik pihak Kristen maupun Islam semakin tegang dan mungkin sport jantung.

HILS :  "Maaf pak Pendeta, umur andakan sekitar 40, 50 tahun dan 60an tahun bukan? Jika ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, asalkan PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, aku kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!"

Ketegangan yang pertama belum pulih, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, situasi semakin tegang, terutama dipihak teman-teman yang beragama Islam. Mungkin mereka menganggap saya ini gila, over acting, terlalu berani, masak menantang para Pendeta yang hampir rata­rata bertitel Doctor hanya hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Suasana saat itu sangat hening, tidak ada yang angkat suara, mungkin cemas, jangan-jangan ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena para pendeta diam seribu bahasa, akhirnya saya lemparkan lagi kepada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.

HILS :  "Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal pas titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Ayo silahkan maju kedepan!"

Ternyata tidak ada satu pun yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta maupun audiens yang beragama Kristen. Akhirnya salah seorang Pendeta angkat bicara sebagai berikut:

PENDETA: "Pak Insan, terus terang saja, kami dari umat Kristiani memang tidak terbiasa menghapal. Yang penting bagi kami mengamalkannya."

HILS :        "Alkitab ini kan bahasa Indone­sia, dibaca langsung dimengerti! Masak puluhan tahun beragama Kristen dan sudah jadi Pendeta, selembar pun tidak terhapal? Kenapa? Jawabnya karena Alkitab ini tidak murni wahyu Allah, maka­nya sulit dihapal karena tidak mengandung mukjizat! Beda dengan Al Qur’an. Di dunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala seluruh isi Al Qur'an yang ratusan halaman. Padahal bahasa bukan bahasa kita Indonesia. Tapi kenapa mudah dihapal? Karena Al Qur'an ini benar-benar wahyu Allah, jadi mengandung mukjizat Allah, sehingga dimudahkan untuk dihapal. Soal meng-amalkannya, kami umat Islam juga berusaha mengamalkan ajaran Al Qur’an. Saya yakin jika bapak-bapak benar­benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam. Bukti lain bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah, seandainya dari Arab Saudi diadakan pekan Tilawatil Qur'an, kemudian seluruh dunia mengakses siaran tersebut, kami umat islam bisa mengikutinya, bahkan bisa menilai apakah bacaannya benar atau salah. Dan ketika mengikuti siaran acara tersebut, tidak perlu harus mencari kitab Al Qur'an cetakan tahun 2000 atau 2005. Sembarang Al Qur'an tahun berapa saja diambil, pasti sama. Beda dengan Alkitab. Seandainya ada acara pekan tilawatil Injil disiarkan langsung dari Amerika, kemudian seluruh dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Sama-sama bahasa Inggris saja beda versi, jadi sangat mustahil jika ada umat Kristiani bisa melakukan pekan tilawatil Injil, karena satu sama lainnya berbeda."

Alhamdulillah dari sanggahan kami seperti itu mendapat sambutan hangat dan aplaus dari audiens yang beragama Islam. Oleh sebab itu kami serius menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.­(sepuluh juta rupiah) bagi siapa saja umat Kristiani yang bisa hapal ayat-ayat Alkitab walau satu lembar saja bolak balik atas pas titik komanya. Bagi yang ingin mencobanya, kami persilahkan hubungi kami bila ada yang bisa menghapalnya diluar kepala, tanpa harus membuat satupun kesalahan.


Disadurkan dari buku : Mustahil Kristen Bisa Menjawab, karya :Insan LS Mokoginta

23 komentar:

  1. tetap tidak dibenarkan menggadaikan aqidah Islam dgn sebuah sayembara...
    dan kaum muslimin (yg sebenarnya) bukanlah orang yg biasa mengingkari janji.

    BalasHapus
  2. setuju dengan komentar d atas, sebaiknya jangan menggadaikan agama

    selain itu, saya muslim dan percaya bahwa Al-Qur'an mengandung mukjizat, kebenaran, sehingga mudah dihapal
    tp sepanjang pengetahuan saya yg minim ini, g ada satu surat dalam al-quran yg bilang 4Wl memberatkan umat nonmuslim untuk menghafal
    mungkin berat untuk satu kitab, tp saya rasa kalau satu halaman saja mungkin ada yg mampu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ITU SIH MENURUT SAYA NGGAK MENGGADAIKAN AGAMA BRO. YG NAMANYA DEBAT PASTI BANYAK ARGUMEN LOGIS YG HARUS DI SAMPAIKAN ,KALO SAYA YANG JUGA MUALLAF SANGAT SETUJU DG CARA CARA TSB , DG TUJUAN UNTUK MEYAKINKAN SELURUH AUDIENS.

      Hapus
    2. ITU SIH MENURUT SAYA NGGAK MENGGADAIKAN AGAMA BRO. YG NAMANYA DEBAT PASTI BANYAK ARGUMEN LOGIS YG HARUS DI SAMPAIKAN ,KALO SAYA YANG JUGA MUALLAF SANGAT SETUJU DG CARA CARA TSB , DG TUJUAN UNTUK MEYAKINKAN SELURUH AUDIENS.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Setuju untk mu ekha..

      Hapus
    5. Setuju..!

      Hapus
  3. Saya setuju dengan Hills,dia bukan bermaksud menggadaikan agamanya,hanya menggertak dan meyakinkan pendeta dan audiens lain bahwa tak ada satu orang pendeta pun di dunia ini yang hafal injil.dan cara ini juga dilakukan dr zakir naik yang telah mengislamkan ribuan orang.

    BalasHapus
  4. Semoga bisa selalu menjadi panduan kebaikan bagi kita semua :) Berani Hijrah Aamiin.

    BalasHapus
  5. Artikel yang bagus.
    Jangan lupa kunjungi www.refiza.com
    Ada banyak souvenir cantik untuk pengajian, haji, pernikahan.

    BalasHapus
  6. bukti mu'jijad rasullullah ya al qur'an gitu lho; kitab karangan gimana bisa ngeklop dg ruh manusia,...

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Menghafal dan berlalu begitu saja? Firman Tuhan di Injil Kerajaan Sorga Yes 55:11 : melaksanakan yang Kukehendaki dan mengerjakan yang Kusuruhkan. Tidak ada satu sebutanpun yang menitahkan menghafalkan, namun menghidupi orang yang dihidupi oleh Dia.

    BalasHapus
  9. Menghafal dan berlalu begitu saja? Firman Tuhan di Injil Kerajaan Sorga Yes 55:11 : melaksanakan yang Kukehendaki dan mengerjakan yang Kusuruhkan. Tidak ada satu sebutanpun yang menitahkan menghafalkan, namun menghidupi orang yang dihidupi oleh Dia.

    BalasHapus
  10. Raja iblis (ifrit) ditantang oleh Allah swt utk membuat satu ayat saja seperi yg ada dalam Al-Qur'an, Namun ifrit tidak mampu dan menyerah tanpa alasan

    BalasHapus
  11. Kalo selembar aja ga apal trs apa yg dipake ceramah ?
    Klo ga ada yg apal gmn bisa tau tuh pendeta klo lg ceramah bener apa gak ?

    BalasHapus
  12. Jelajahi dunia,beli al quran dari penjuru dunia.Isi ayat al quran tidak pernah berubah sedikit pun dari sekitar 1400 thn silam sampai sekarang atau sampai dunia kiamat.
    Kalo beli injil dr seluruh penjuru dunia yg di terbitkan di tahun yg ber beda2 trus di satukan kira2 isi ayat nya sama gak ya??? Mustahil kalo sama.ini pengakuan dari mantan pendeta yg mualaf.Jelas injil udah gak murni dan sudah di otak atik oleh tngan manusia yg gak bertanggung jwb

    BalasHapus
  13. Saat berumur 20an saya telah mohon untuk baca injil milik sahabat. Namun Allah menemukan saya dgn halaman yg penuh dgn fitnah terhadap nabi. Ia menyatakan nabi tersebut mabuk lalu berzina dgn anak perempuannya..naudzubillah org2 islam sedari kecil diajari memuliakan nabi2. Sejak itu saya benar2 percaya agama kristian itu dipesongkan olah tgn2 manusia.

    BalasHapus
  14. Baik paus, paulus, pastur, pendeta tdk ada yg hafal kitabnya apalagi pengikutnya. Pendeta itu suruh lihat video di Youtube ttg debat dan tanya jawab islam kristen oleh ulama besar Ahmad Deedat dan dr. Zakir Naik. Beliau hafal betul diluar kepala, isi-isi dari Al Quran, kitab kristen, kitab hindu, dll. Jadi salah kalau di dunia ini tdk ada yg hafal kitab kristen (meskipun sdh tdk asli isinya)

    BalasHapus
  15. Jadi sangat sangat salah jika di dunia tdk ada yg hafal kitabnya orang kristen. Justru yg hafal adalah para ulama Islam yg telah diberi petunjuk oleh Allah. Saya pastikan bahwa Paus pemimpin kristen dunia tdk hafal dg kitabnya sendiri. Diajak dialog dg Ahmad Deedat dan dr. Zakir Naik ttg Islam dan Kristen tdk berani, diundang tdk mau datang. Apa tdk malu....? Harusnya malu tuh...! Bagi sobat seiman, kalau ngerti/kenal dg pendeta di atas tolong sampaikan tulisan ini. Terimakasih.

    BalasHapus
  16. Dan.....masih banyak para ulama islam yang hafal isi kitabnya orang kristen (Bible).

    BalasHapus
  17. nabi isa diutus oleh allah. swt untuk meluruskan akidah yang telah melenceng jauh dari kaum yahudi (nasrani) untuk org yahudi saja.. nabi isa ibadah nya sujud ..melarang makan babi, melarang minuman keras...nah ini agama kristen siapa yang mengajarkankannya ... paulus penjahat org yahudi tinggal di romawi tukang tipu mati digantung... masak pendeta ahli teologi gak nalar dg kitabnya jadi itu agama sesat buatan manusia....tapi kami tidak mau tau urusan agama kaum kristen..agama kami islam.rahmatan lilalamin

    BalasHapus

Pages